Rabu, 05 Oktober 2011

Bab 1 SAMBUTAN

Diposting oleh cintaindonesia di 09.53
Sambutan adalah salah satu jenis pidato yang dikemukakan pada awal acara tertentu.
Adapun tujuan pidato adalah sebagai berikut :
a. Informatif (berisi informasi atau memberitahu kepada audiens)
b. Membangkitkan semangat (berisi membangkitkan semangat kepada audiens untuk melakukan sesuatu)
c. Memperngaruhi (untuk mengajak atau membujuk audiens untuk bertindak)
d. Meyakinkan (untuk meyakinkan audiens tentang hal kebenaran)
e. Membakar semangat
Contoh pidato (pidatoku waktu maju kedepan kelas hhe):
Assalamu’alaikum Wr Wb
Yang terhormat ketua panitia seminar beserta peserta dan tamu undangan.
Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan karena dengan rahmat dan hidayahnya kita semua di beri kesempatan untuk berada di sini dalam keadaan sehat walafiat.
Yang kedua, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia karena telah memberikan waktunya untuk saya. Di sini, saya sebagai duta Lingkungan Hidup Indonesia ingin menyampaikan beberapa hal mengenai isu lingkungan akhir akhir ini.
Telah kita ketahui sebelumnya, isu global warming semakin memanas baik di Indonesia sendiri maupun dunia. Dan, sebagai negara yang mempunyai hutan tropis terluas di dunia, alangkah baiknya kita lebih dulu bisa menjadi contoh bagi negara negara lain untuk lebih memelihara lingkungan sekitar kita.
Untuk mencegah lapisan ozon yang semakin menipis, ada banyak cara dari hal hal kecil sampai hal besar untuk mencegahnya, untuk hal hal kecil yang bisa kita lakukan adalah mengganti lampu dengan lampu hemat energi, menggunakan listrik jika diperlukan saja, tidak membuang buang air dengan membiarkan kran mengalir tanpa di gunakan, dan yang terpenting juga mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.
Bumi kita hanya satu, semakin hari bumi akan semakin tua dan rentan, bagaimana nasib anak cucu kita jika mulai dari sekarang saja kita sudah merusaknya, untuk itu, saya meminta dukungan untuk terus menggerkkan kegiatan go green demi terciptanya lingkungan yang nyaman dan asri.
Karena waktu yang terbatas, maka cukup sekian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Atas perhatian saudara saya ucapkan terimakasih.
Wassalamu’alaikum Wr Wb

0 komentar:

Posting Komentar

 

BAHASA INDONESIA Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting